Jumat, 19 Maret 2010

Apakah Fatty Liver?


Apakah Fatty Liver?

Hati berlemak adalah penyakit yang ditandai dengan membangun lemak dalam sel-sel hati.


Dalam keadaan normal, hati berisi beberapa jumlah lemak. Namun, jika lemak lebih dari 10 persen dari berat hati, maka orang itu dikatakan memiliki hati berlemak. Jika tidak diobati, kondisi ini bisa sangat berbahaya. Jika hati berlemak tidak diobati, dapat menyebabkan sirosis hati, yang dapat menyebabkan hati biasanya failure.There dua jenis penyakit hati berlemak. Satu jenis berkembang karena penyalahgunaan alkohol, dan dikenal sebagai alkohol steatohepatitis, sementara jenis lain yang dikenal non alkohol steatohepatitis, yang berkembang karena obesitas dan pola makan yang buruk.

Biasanya penyakit ini tidak memiliki gejala terlihat. Jadi, seseorang mungkin tidak tahu bahwa ia menderita penyakit hati berlemak. Selalu orang-orang mengetahui bahwa mereka mempunyai hati berlemak ketika mereka pergi untuk pemeriksaan fisik rutin atau kunjungi dokter untuk beberapa masalah kesehatan lainnya.

Non alkohol penyakit hati berlemak memiliki potensi untuk menyebabkan kerusakan pada hati selama bertahun-tahun tanpa menimbulkan gejala apapun. Hanya ketika mendapat penyakit benar-benar buruk bahwa orang yang akhirnya menderita kelelahan, penurunan berat badan, sakit perut, kebingungan dan kelemahan.

Penyakit hati berlemak biasanya disebabkan oleh makan makanan kaya kalori. Ketika ini terjadi, hati tidak dapat kerusakan lemak, dan sebagai hasilnya terus-menerus lemak terakumulasi dalam hati. Kondisi juga dapat berkembang karena obesitas, penyalahgunaan alkohol, diabetes, gizi, dan karena berat badan cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar